BELI RUMAH DULU APA MOBIL DULU?

Mobil atau Rumah dulu ya? Pertanyaan itu sering muncul mendadak di pikiran ku akhir2 ini mengingat yang bentar lagi usiaku 24 tahun.. S...

Mobil atau Rumah dulu ya?

Pertanyaan itu sering muncul mendadak di pikiran ku akhir2 ini mengingat yang bentar lagi usiaku 24 tahun.. Sering Sekali aku berpikir akhir-akhir ini kalo aku sudah harus memulai nyicil salah satu dari barang itu karena mengingat harus ada hasil dari keringatku selama ini.

2016.... yah ini sudah tahun 2016 . sampai kapan aku hanya duduk manis, kerja, dapat gaji, hura-hura, pada akhir bulan kembali makan indomie karena gaji sudah dihabiskan buat belanja, happy-happy, nongkrong dll. sampai kapan?

Usiaku yang akan 24 tahun rupanya menyadarkanku bahwa masa-masa muda yang penuh dengan senang-senang dan nongkrong perlahan memang sudah harus dihilangkan. Yap.. di Usia 24 ini sudah gak jamanya lagi mikir gengsi karena gak punya barang bermerek.. itu jamanya udah lewat. gak mesti harus baju baru mahal dan tas mahal harus kekinian. itu sudah lewat. itu hanya masa Dewasa yang masih labil hehehe..

umur 24 yup harusnya sudah Dewasa beneran. dari pola pikir, cara bicara, dll. salah satu resolusi 2016 adalah menjadi lelaki yang lebih dewasa dan bisa menjadi panutan buat orang lain dan ingin beli antara mobil atau rumah.

kembali ke bahasan, Umur 24 tahun memang memaksaku untuk mengambil keputusan beli mobil atau rumah dulu dengan berbagai pertimbangan.

langsung saja . beberapa pertimbangan ku adalah :
  1.  Beli mobil dulu : hal pertama yang dirasakan memang prestisenya bagi kita dilihat orang menjadi lebih berkelas, lalu kita juga bisa mengajak keluarga jalan jalan tampa harus panas-panasan atau kehujanan, lalu hal lain yang menjadi kebanggan sendiri adalah dimana orang indonesia masih melihat titik keberhasilan seseorang itu dari tampilan luar yang sering dilihatnya. dibanding dengan rumah, mobil masih menang pada keadaan ini. karena ketika melakukan sosialisasi dengan orang lain kita akan membawa mobil dan mereka melihatnya. namun kelemahan dari membeli mobil itu sendiri adalah mobil merupakan salah satu investasi yang tidak begitu baik karena sewaktu-waktu ketika bosan atau mendadak membutuhkan uang kita akan menjual kembali dengan harga yang turun. dan biaya dari bensin selama pemakaian pun akan lebih banyak sehingga jika kita sudah punya mobil pengeluaran kita pun akan bertambah dan ujung-ujungnya gak sempat nabung lagi buat beli rumah. karena sudah keburu bayar cicilan mobil. dan satu lagi kalo kita masih nge kost di jakarta biaya tambah lagi kan hahah jadi kemungkinan akan susah beli rumah sebelum lunas cicilan mobil tapi memang sih cicilan mobil dominan lebih cepat dibanding rumah karena mobil hanya butuh nyicil selama 5 tahun.
  2. Beli Rumah dulu : kita akan nyaman karena tak perlu lagi terbuang sia-sia duit kita bayar uang kost karena kita sudah tinggal di rumah sendiri dan keluarga pun bisa datang sebebasnya tanpa ada komplenan dari ibu kost. sebenarnya kalo kita udah punya motor dan punya rumah maka kita akan dilihat orang pribadi yang mandiri kok. Namun pertimbangan lagi bahwa DP Rumah biasanya lebih tinggi dibanding dengan DP mobil juga lama cicilanya pun lebih lama dibanding mobil kecuali kita setting hanya cicilan 5 tahun maka cicilanya akan tambah besar pula. rumah biasanya untuk kalangan menengah dicicil selama 10-15 tahun. bisa dibayangkan lamanya. hehehe tapi ada hal positif kalo memang kita sudah mencicil rumah sejak sekarang ketika akan memilih untuk menikah beban kita sebenarnya sudah lebih ringan jika istri juga bekerja. kalo sudah berkeluarga maka bisa mencicil mobil dengan beban dari istri. untuk hal investasi rumah cenderung baik karena semakin lama harga properti akan semakin naik karena orang banyak membutuhkan karena memang rumah adalah Kebutuhan Primer.
Dari kedua pertimbangan tersebut, akhirnya saya memilih Rumah saja. karena saya  ingin punya rumah sendiri dan keluarga bisa datang sepuasnya. juga rumah bisa jadi investasi yang baik. itulah pemikiran saya di usia saya yang sudah 24 tahun ini. kalo soal mobil entaran ajah toh saya punya motor juga. Dan kalopun udah menikah nanti kan gk ngontrak lagi sama istri. kalo ada rejeki dari istri mungkin bisa ngomong baik-baik untuk membeli mobil secara patungan. heheheh

You Might Also Like

1 komentar

  1. Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
    cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
    kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
    yuu buruan segera daftarkan diri kamu
    Hanya di dewalotto
    Link alternatif : dewa-lotto.name

    BalasHapus

Flickr Images