AKU DAN SEJUMLAH MIMPIKU

Entahlah. kali ini aku ingin menuliskan sebuah cerita dari diri ku pribadi.  Menulis adalah sebuah Kesukaanku sejak duduk di bangku SD....

Entahlah. kali ini aku ingin menuliskan sebuah cerita dari diri ku pribadi. 

Menulis adalah sebuah Kesukaanku sejak duduk di bangku SD. Bahkan pernah waktu itu kelas 6 SD aku menjadi Utusan dan perwakilan SD ku untuk mengikuti perlombaan Mengarang antar sekolah di kabupaten Tobasa. kala itu aku mendapatkan Juara 4. Aku ingat waktu itu juara di dominasi oleh Sekolah Swasta SD Katholik Balige. hmmm sedangkan sekolahku hanya memegang juara 4 pada Lomba mengarang dari sejumlah lomba yang di kirimkan oleh sekolah mulai dari lomba matematika, IPA, IPS dll. Lomba Cerdas Cermat itu memang menjadi moment yang tidak bisa kulupakan. sejak saat itu aku bercita-cita ingin menjadi Penulis terkenal hahaha walaupun sebenernya tidak tau profesi seperti itu. namanya juga anak kecil hanya mengatakan apa yang dirasakan saat itu juga.

Lalu aku duduk di bangku SMP, aku paling suka belajar biologi dan matematika pada saat itu. aku ingat guru biologiku dulu badanya sangat langsing dan pintar sekali memberi pelajaran agar benar-benar meresap dalam jiwa. Begitu juga dengan Matematika, aku ingat banget aku senang sekali diajarkan oleh ibu guru matematika walaupun Suaranya sangat melengking saat mengajar membuat banyak siswa yang takut haha tapi aku suka banget dia mengajar karena membuatku semangat. karena kesukaanku terhadap matematika dan biologi saat itu aku membayangkan diriku akan menjadi seorang dokter. sejak duduk dibangku SMP aku memang sudah menargetkan diriku menjadi seorang Dokter. Namun mimpi menjadi Dokter terhempaskan ketika aku tidak melanjutkan sekolah di SMA.


Aku melanjutkan pendidikan Di SMK atau yang dikenal STM. fyuuuh hilang sudah mimpiku menjadi dokter berubah menjadi butiran pasir yang dihempaskan sang ombak. itu semua terjadi sebenarnya hanya karena aku tidak di terima di SMA favorit karena kekurangan nilai Bahasa inggrisku yang termasuk rendah. padahal aku yang termasuk aktif dulu di kelas pas SMP pada pelajaran bahasa inggris tapi hasil UN bahasa inggrisku tidak mencukupi untuk masuk ke SMA Favorit itu lalu ayahku mendaftarkan aku ke SMK jurusan Bangunan konsentrasi Survey dan pemetaan. Walaupun pahit cerita masukku ke sekolah itu aku tetap mendapat Juara di sekolah tiap semester aku memegang peringkat pertama di kelas dan aku juga sangat aktif di beberapa kegiatan di Sekolah.
Di bangku SMK , aku menargetkan cita-cita ku menjadi Menteri atau memiliki kontraktor, atau juga menjadi Seorang yang sukses. hahahah 
Foto Jaman SMK (G.A.S), 2009

Aku mulai mencari prospek dari jurusanku danjurusan yang sesuai di dunia kampus. akhirnya aku memilih Ingin melanjutkan ke Teknik Sipil walaupun sebenarnya lebih ke Teknik Geodesi tapi aku tak tertarik menjadi Surveyor. hehehe 
Niat pun mulai besar untuk mendapatkan mimpi-mimpi itu, mulai mencari informasi kampus, Prospek Teknik sipil, Mencari tahu biaya kuliah dan lain-lainya. 
Sampai pada akhirnya aku memilih UGM menjadi tempat kampus tujuanku menimba ilmu karena memang sejak kecil nama kampus ini sering aku dengar selain UI, ITB, IPB. Aku memutuskan untuk tetap memilih UGM walaupun saat itu benar-benar pertimbangan yang sangat matang oleh keluarga karena tempatnya yang cukup jauh dan biaya hidup di Yogya belum terlalu tahu. Keputusan di tetapkan pada maret 2009, Dan aku mulai mendaftarkan diri ke UGM dan singkat cerita aku di umumkan diterima Masuk UGM di Jurusan Teknik Sipil. Berkat Tuhan Sangat melimpah.. 
 Foto 2010 bersama sahabat di jogja (4 Idiot)

Mei 2009 , Aku berangkat ke Jogja dengan perasaaan bangga namun sedih karena akan merantau meninggalkan orang tuaku di kampung. karena waktu itu aku baru lulus dan langsung berangkat ke jogja. aku tidak merasakan sama sekali bebas dari belajar. hahaha Aku melihat harapan besar di raut muka ayah dan ibuku, mereka membekaliku dengan doa dan nasehat mereka, hmmm moment yang tidak akan saya lupakan sepanjang hidupku. 

Menjalani Perkuliahan di UGM sangat menyenangkan dan menantang. banyak momen dimana ada rasa kesidihan dan ada rasa kebanggaan.  namun semuanya harus dilalui dengan jauh dari keluarga. Di jogja aku bertemu banyak hal mulai dari bahasa yang berbeda, agama yang berbeda, budaya yang berbeda, yang membuat wawasanku menjadi bertambah. dalam beberapa minggu disana semuanya berubah. Pola Pikirku semakin dewasa dan terbuka Luas. hehehe aku beruntung bertemu banyak teman-teman seperjuangan disana hingga mereka terasa seperti keluarga sendiri. banyak teman dan kegiatan di jogja yang membuatku menjadi pintar dalam memilih hehehe

Beberapa tahun dijalani, Ketika sudah waktunya di semester akhir, aku termasuk yang lumayan bisa mengejar kuliah di kampus dulu hehehe karena terbukti aku lulus tepat waktu dan lulus dengan nilai yang memuaskan. aku ingat di bangku kuliah aku ingin setelah lulus nanti aku akan bekerja di kontraktor besar. hal itupun aku kejar dengan niat dan semangat. Tapi ada momen dimana waktu itu aku ingin bekerja di kontraktor tambang batubara karena waktu itu aku dengar dari beberapa lulusan yang mengatakan gaji disana sangat menggiurkan. hingga ada saat ketika aku memasukkan lamaran dan aku di terima di salah satu perusahaan batubara namun aku tidak mau berangkat karena aku menyadari bahwa saat itu adalah karena aku hanya semangat membara dan ikut-ikutan saja serta aku mendapatkan ilham bahwa Batubara bukanlah Passion ku dan pasti akan membuatku tidak nyaman dengan lingkungan kerja. hahaha keputusan itu menjadi pemikiran yang matang-matang waktu itu. tapi beberapa teman dekatku tidak mengetahui itu karena aku takut mereka malah memper olok-olok diriku bahwa aku bodoh hahah jadi aku biarkan saja menjadi rahasia pribadi. (mungkin mereka akan tau jika baca mereka mau baca blog ini)
foto family gathering persahaan

Akhirnya aku masuk ke perusahaan besar dan aku enjoy dengan semua kegiatan di kontraktor hanya saja memang jam kerjanya kadang yang tidak aku suka tapi setelah aku sadari itu terjadi karena jabatanku memang posisi yang lumayan penting dan banyak laporan yang memang ditunggu yah ujung-ujungnya mau gak mau harus dilemburin.

Beberapa cita-citaku sudah aku utarakan dan satu persatu sudah aku peroleh. namun masih banyak lagi sebenernya yang aku ingin raih. hmmm akhir-akhir ini aku mulai berfikir untuk membeli Sebuah Rumah di Jakarta ahaha. Ini baru sebuah Rencana. bagaimana caraku untuk mendapatkan mimpi itu yah aku mungkin harus menambah strategi keuanganku. mulai menabung dan mencari pekerjaan tambahan. kirni aku sudah mulai melirik info-info rumah di internet walaupun baru sedekar melirik dengan harapan suatu saat bisa membelinya hahaha. Amin. aku berharap cita-cita yang satu ini bisa tercapai di Tahun 2016. 

Kalo kata ibuku Setengah dari Usaha adalah Doa. yang terpenting dalam cita-cita harus didoakan agar semuanya jadi sesuai dengan Kehendak Tuhan...


You Might Also Like

1 komentar

  1. Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
    cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
    kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
    yuu buruan segera daftarkan diri kamu
    Hanya di dewalotto
    Link alternatif : dewa-lotto.name

    BalasHapus

Flickr Images