PUNYA CITA-CITA HARUS DI KEJAR

"Gapailah cita-citamu setinggi langit" sudah sering kita dengarkan sejak kita kecil, TK, SD, SMA, Kuliah, Hingga dewasa saat ini. ...

"Gapailah cita-citamu setinggi langit" sudah sering kita dengarkan sejak kita kecil, TK, SD, SMA, Kuliah, Hingga dewasa saat ini. Peribahasa itu memang peribahasa indonesia yang memotivasi banyak generasi namun Semakin banyaknya tugas-tugas kehidupan dan masalah-masalah yang muncul membuat orang (terutama saya) lupa akan cita-citanya saat kecil.
 
Semua Cita-cita kita sejak kecil berawal dari mimpi. Mimpi" tentunya semua orang pasti pernah bermimpi. Mulai dari anak kecil, remaja, dewasa, ibu-ibu, bapak-bapak, kakek, nenek, mereka juga pasti pernah bermimpi.


Tak banyak orang yang merealisasikan cita-cita saat mereka kecil dan menganggap cita-cita saat kecil menjadi hal yang serius, padahal cita-cita saat kecil adalah keinginan terpolos kita sebelum kenal dengan masalah kehidupan, brarti itu kan keinginan kita yang mendasar

Mimpi dan impian itu mencakup banyak hal, contohnya cita-cita, keinginan, apa yang ingin kita raih. bukan cuma jadi dokter, atau guru.

banyak orang mengatakan "capailah cita-citamu setinggi langit!! bermimpilah setinggi langit!! karena seandainya anda terjatuh, maka anda akan terjatuh diantara bintang-bintang”.
menggapai cita2 itu tak semudah membalikan telapak tangan, butuh pengorbanan, usaha yang sangat2 keras walaupun kita tak tau apa yang akan terjadi kedepan, apakah cita2 yang kita kejar adalah benar cita2 kita? apa benar yang lagi kita kejar adalah minat kita? apa cita2 kita akan berguna di waktu kedepan?

yang terpenting adalah berikan yang terbaik untuk impian kita, lebih baik kamu bersusah-susah dahulu yang pada akhirnya kamu kan dapat apa yang kamu inginkan.
 
Sebuah cita2 memang harus dikejar apapun itu, walaupun kita tidak berhasil saat ini, namun kita belajar sebuah proses. bagi saya proses itu menentukan hasilnya. itulah sebabnya kita harus menghargai sebuah proses. banyak orang yang berkata bahwa aku tidak mungkin bisa masuk UGM. namun dengan kerja keras saya selama duduk di bangku sekolah dimana saya berjuang keras untuk bisa menjadi sisa yang baik, pintar, dan aktif. akhirnya saya bisa menggapai mimpi saya untuk bisa menempuh pendidikan di Universitas yag sejak kecil memang sudah kampus idaman saya.

lalu dibangku kuliah , karena saya memilih Teknik Sipil sebagai jurusan saya memang sudah menjadi keputusan matang saya untuk mengambil jurusan ini karena saya bercita-cita sejak kecil menjadi seorang menteri Pekerjaan Umum hahah. Aku kuliah di jurusan teknik sipil dengan niat setelah lulus nanti bisa bekerja di kementrian PU namun nasib belum sampai kesana karena Aku bekerja di kontraktor Gedung yaitu salah satu Kontraktor terbaik di Negri indonesia. saya bangga walaupun target saya memang bukan di kontraktor namun saya jadikan sebagai motivasi karena bagiku tidak ada yang mustahil. kementrian PU dan Kontraktor masih memliki ikatan yang dekat dan aku pikir Cita-cita ku masih bisa dicapai. 
Bagiku memang perlu merubah pola pikir kita bahwa kita harus menanamkan dalam diri kita bahwa kita harus jadi orang sukses oleh karenanya memang harus membuat sebuah doktrin suatu keinginan terbesar di dalam otak kita. bukannya dengan mencapai sesuatu keinginan terbesar kita akan memhasilkan sebuah rasa kepuasan dan kebanggaan tersendiri bagi diri kita sendiri? 
terlepas nantinya bisa atau tidak kita harus tetap optimis. jika berhasil kita akan bangga, namun tidak ada kata gagal karena kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, aku memang selalu mempertimbangkan resiko terbesar dari sebuah tindakan yang ku buat. 

JADI, APAPUN YANG KITA TELAH LAKUKAN KEMARIN ENTAH BAIK ATAU BURUK ITU ADALAH SEJARAH.
JADIKAN HAL TERSEBUT SEBAGAI "SEPION" KEHIDUPAN.
LALU, APAPUN YANG TELAH KITA DAPATKAN HARI INI MERUPAKAN HADIAH DARI APA-APA YG TELAH KITA LAKUKAN KEMARIN.
KEMUDIAN APA YANG TERJADI ESOK MERUPAKAN MISTERI YANG SESUNGGUHNYA DAPAT KITA LIHAT DARI APA YANG KITA LAKUKAN TERBAIK HARI INI.
SO, DO THE BEST WHAT WE CAN DO. TODAY.
THEN, SEE WHAT HAPPENS NEXT...

"Kemarin Adalah Sejarah, Besok Adalah Misteri Dan Hari Ini Adalah Hadiah"

You Might Also Like

1 komentar

  1. Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
    cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
    kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
    yuu buruan segera daftarkan diri kamu
    Hanya di dewalotto
    Link alternatif : dewa-lotto.name

    BalasHapus

Flickr Images